Memberi dan Menginspirasi

Minggu, 25 Desember 2016

7 Cara Investasi Emas di Pegadaian


Masih bingung mau investasi apa? Tidak ada salahnya kita coba investasi emas, karena investasi emas ini sudah dilakukan sejak kakek nenek kita, dan terbukti tidak pernah rugi. Kenapa saya memilih emas?  Padahal sekarangkan banyak cara untuk berinvestasi ada saham, reksadana dan properti yang tak kalah menggiurkan. Sekali lagi emas adalah investasi paling  mudah, membeli saat nilai emas turun lalu menjualnya saat nilai emas naik. Simpel kan? Berbeda dengan saham dan reksadana, kita harus mengerti dan mempelajari dulu jangan sampai mau untung malah buntung,  saya tidak mau berpikir yang jelimet, maunya yang simpel saja. Kalau properti memang tidak ada matinya, tapi itu investasi buat kalangan atas, saya mah masih belajar investasi dengan uang recehan he..he..
Yang harus diperhatikan kalau mau investasi emas, pilihlah emas batangan atau logam mulia, karena jika emas perhiasan biasanya ada potongan pembuatan. Dan saran saya pilihlah tempat membeli emas yang terpercaya seperti Pegadaian. Caranya gampang, kita tinggal mendatangi kantor pegadaian dan mengisi formulir tapi jangan lupa bawa kartu identitas KTP atau SIM, jangan seperti saya lupa membawa kartu identitas, akhirnya pulang dengan tangan kosong, dan waktupun terbuang percuma.


Berikut ada 7 Cara investasi emas di Pegadaian
1.      membeli Logam Mulia secara tunai
      Pegadaian melayani jual beli emas batangan atau logam mulia, caranya sangat mudah seperti jual beli pada umumnya. Membeli emas di Pegadaian lebih terjamin keamanannya dan kita juga akan mendapatkan sertifikat.
2.     Mencicil atau kredit emas
Jika dana Anda belum cukup untuk membeli emas, di Pegadaian bisa memiliki emas dengan cara kredit. Tapi cara ini cukup beresiko karena  ada jangka waktunya jika kita tidak melunasinya maka emas akan di lelang selain itu jika kita membeli secara kredit  akan lebih mahal harganya jika dibandingkan dengan membeli secara tunai.
3.     Titip Emas
Jika Anda masih ragu untuk membeli emas karena masih khawatir keamanan, kini pegadaian membuka jasa titip emas dengan biaya murah. Emas yang dititipkan diasuransikan sehingga Anda tidak perlu takut kehilangan.
Biaya jasa titip emas Rp 20.000 per 100 gram untuk 1 bulan. Cukup murah bukan?
4.     Tabungan Emas
Konsep tabungan emas berbeda dengan kredit emas, tabungan emas Anda membeli emas dan menitipkan di pegadaian, jika sudah cukup bisa dicairkan menjadi emas. Untuk membuka tabungan emas hanya dibutuhkan KTP dan membayar biaya administrasi serta biaya penitipan selama 1 tahun.
5.     Gadai Emas
Jika Anda membutuhkan dana cepat, Anda bisa menggunakan jasa gadai emas di Pegadaian. Nilai yang bisa diperoleh yaitu  85 % dari harga emas. Penitipan bisa hingga 4 bulan dan bisa diperpanjang. Anda akan dikenakan biaya sewa dan biaya administrasi.
6.     kebun emas
cara ini perlu perhitungan yang matang, karena harus jeli terhadap lamanya emas digadaikan dan akan berpengaruh terhadap biaya sewa. Tapi jika penasaran dengan cara kebun emas ini saya akan kasih bocoran cara globalnya saja. Yaitu Anda membeli emas lalu menggadaikan kembali, hasilnya dibelikan lagi emas begitu dilakukan hingga 5 kali. Setelah ada kenaikan emas, emas yang terakhir dijual dan dipakai untuk menebus emas lainnya.
7.     konsinyasi emas
Anda memiliki emas nganggur di rumah? Sayangkan lebih baik Anda titipkan di Pegadaian dengan sistem konsinyasi, dengan begitu emas yang Anda miliki aman dan diasuransikan jika ada yang membeli emas Anda maka Anda akan memperoleh komisi dari penjualan. Emas Anda tetap tapi Anda mendapat penghasilan dari sistem konsinyasi. Yang harus Anda lakukan adalah mengisi formulir dan menyimpan emas Anda di Pegadaian
Itulah Artikel tentang Cara investasi emas di Pegadaian, semoga bermanfaat . Salam 
10

10 komentar:

  1. Jika mempiliki dana yang cukup maka investasi no.1 kayaknya lebih bagus ya.
    Terima kasih infonya yang bermanfaat
    \Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang paling aman nomor 1. Salam juga Pakde

      Hapus
    2. Iya Pakde, nomor 1 lebih aman.

      Hapus
  2. Oh ternyata bisa ya beli emas secara tunai di Pegadaian. Lebih aman karena ada sertifikat. Tabungan emas juga boleh tuh. Makasih infonya, Mbak.

    BalasHapus
  3. Wah, macam-macam sekarang ya cara investasi :) Tfs Bu.

    BalasHapus
  4. Wah, saya pikir di Pegadaian hanya bisa gadai saja.. keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang banyak jasa yang lainnya.

      Hapus
  5. Kalo boleh tau harga emas di penggadaian berapaan Mbak? itu berapa gram sih yang di foto?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di cek di web Pegadaian langsung, selalu berubah-ubah. 5 gram mas

      Hapus

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!